TRI RATNA [ TIGA PUSAKA NICHIREN SHU ]

Tri Ratna / Tiga Pusaka dalam Agama Buddha adalah dasar dari seluruh aliran Agama Buddha yang merupakan pondasi utama dalam ajaran Buddha. Tri Ratna itu seperti tiang dari rumah, hal yang utama, sehingga sangat penting mengetahui apakah sebuah aliran agama Buddha itu memenuhi unsur Agama Buddha atau tidak. Agama Buddha didasarkan pada ajaran yang disampaikan oleh Buddha Sakyamuni (Buddha Gautama), Sang Buddha sendiri adalah unsur terpenting dalam Tri Ratna. Berikut penjelasan secara singkat Tri Ratna dalam ajaran Nichiren Shu :

  • BUDDHA ADALAH BUDDHA SAKYAMUNI ABADI

Triratna(Buddha)

  • DHARMA ADALAH SADDHARMA PUNDARIKA SUTRA

Triratna(Dharma)

  • SANGHA ADALAH NICHIREN DAISHONIN (PENDIRI NICHIREN SHU), PARA BHIKSU/BHIKSUNI DAN PARA PENGANUT) 

Triratna(Sangha)

 

SUMPAH AGUNG KAMI

Kami selalu mengingat dan mengingat Saddharma Pundarika Sutra sebagai sebuah pengalaman pribadi dari Nichiren Shonin yang memberikan pondasi dalam hidup kami.

Buddha Sakyamuni Buddha, selalu berusaha untuk menyelamatkan semua mahluk hidup semenjak masa lampau yang jauh, dimana sebagai Guru Sejati yang selalu memberikan Kebijaksanaan dan Maitri KarunaNya. Kami menaruh kepercayaan kami sepenuhnya kepadaNya.

“Namu Myoho Renge Kyo” adalah sebuah janji untuk memperkuat Jiwa Buddha Sejati yang ada dalam diri setiap orang dan menciptakan Tanah Buddha. Kami selalu mengingat Beliau sebagai Guru kami dan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Nichiren Shonin membuat sebuah janji untuk memperkuat Jiwa Buddha Sejati setiap orang dan membangun Tanah Buddha. Kami selalu mengingat Beliau sebagai Guru kami dan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Kami selalu menyadari bahwa kami adalah anak-anak dari Buddha dan tinggal bersama-sama dengan yang lainnya untuk mencari Kebenaran Sejati.

 

Follow

Follow this blog

Get every new post delivered right to your inbox.