HARI BERSEJARAH DAN PENTING
NICHIREN SHU

 

Sang Buddha Mencapai Parinirvana, 15 Februari
Setelah 45 tahun membabarkan dharma. Buddha Sakyamuni memasuki Nirvana, keabadian sejati, pada usia 80 tahun di Kusinagara.

Hari Lahir Nichiren Daishonin, 16 Februari
Nichiren Daishonin lahir pada tanggal 16 Februari 1222 di Kominato, Chiba – Jepang

Hari Lahir Buddha Sakyamuni, 8 April
Buddha Sakyamuni Buddha dilahirkan di Lumbini pada tanggal 8 April 565 SM sebagai seorang pangeran dari suku Sakya.

Dekralasi Pendirian Nichiren Shu, 28 April 
Nichiren Daishonin mendekralasikan pendirian dan hati kepercayaanNya kepada Saddharma Pundarika di Kuil Seichoji, kampung halamanNya, Kominato pada tanggal 28 April 1253 sebagai awal dari aliran Nichiren Shu

Pembuangan ke Semenanjung Izu, 12 Mei
Pada tahun 1260 Nichiren Daishonin mempresentasikan hasil kerjaNya, Rissho Ankoku Ron dan mengirimkannya kepada penguasa untuk mengatasi kepercayaan pada ajaran yang salah. Pada tanggal 12 Mei 1261, Beliau di hukum pembuangan ke Semenanjung Izu sebagai akibat dari risalah Beliau tersebut.

Penganiayaan Matsubagayatsu, 27 Agustus
Pemaparan Beliau dalam Rissho Ankoku Ron menyebabkan penyerangan kepada Nichiren Daishonin dan mereka membakar gubukNya di Matsubagayatsu pada tanggal 27 Agustus 1260

Penganiayaan Tatsunokuchi, 12 September
Pada tahun 1271 penguasa menganggap Nichiren Daishonin bersalah dan menangkap Beliau serta membuangNya ke Pulau Sado. Pada tanggal 12 September ketika perjalanan menuju Pulau Sado, Beliau akan dihukum pancung di Tatsunokuchi, tetapi Beliau selamat karena terjadi kejadiaan yang misterius di angkasa pada malam hari itu.

Pembuangan ke Pulau Sado, 10 Oktober
Setelah Nichiren Daishonin lolos dari penganiayaan Tatsunokuchi, Beliau di buang ke Pulau Sado pada tanggal 10 Oktober 1271, Beliau tinggal disana selama 3 tahun.

Perayaan Oeshiki, 13 Oktober
Pada perjalanan dari Gunung Minobu ke Hitachi Spa untuk menyembuhkan penyakitNya, Nichiren Daishonin mengakhiri perjalanan hidupnya pada usia 60 tahun di Ikegami, Tokyo pada tanggal 13 Oktober 1282.

Penganiayaan Komatsubara, 11 Nopember
Nichiren Daishonin dan murid-muridnya diserang oleh Tuan Kagenobu Tojo dan para pengikutnya disekitar hutan daerah Komatsubara di wilayah Tojo’s pada tanggal 11 Nopember 1264. Nichiren Daishonin terluka dibagian kepalaNya dan salah satu muridnya serta seorang pengikut tewas.