Pada hari ini tgl 17 februari 2016 jam 14:15pm dilaksanakan upacara mulai pembangunan Graha Pundarika Jakarta yang dipimpin oleh Rev.Myoufu Ervinna dan Rev.Kangyo Noda. Pada upacara ini dibacakan Saddharma Pundarika Sutra Bab. 2, 16 jigage dan Dharani sertai odaimoku dan persembahan dupa dari seluruh yang hadir. Pada akhir acara dilaksanakan secara simbolik pemukulan titik pondasi oleh Rev.Noda dan Rev.Myoufu serta dilanjutkan oleh Kepala Kontraktor Pembangunan.

Pada sambutannya, Rev.Myoufu mendoakan semoga pelaksanaan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan juga berterima kasih kepada para dermawan, simpatisan dan umat Nichiren Shu Indonesia sehingga pada hari ini bisa dilaksanakan upacara ini sebagai titik awal dimulainya pembangunan. Rev.Noda juga memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa Ia merasa sangat bangga bisa hadir disini untuk sama-sama melaksanakan upacara ini dan dia yakin bahwa pembangunan ini akan berjalan dengan lancar dan akan membawa kebajikan yang luar biasa buat semuanya baik umat, para dermawan dan juga lingkungan disekitar tempat ini berada.

Seperti diketahui bahwa Graha Pundarika Jakarta ini akan terdiri dari 3 lantai, lantai 1 berfungsi sebagai kantor Perhimpunan Buddhis Nichiren Shu Indonesia dan klinik pengobatan buat warga sekitar, lantai 2 sebagai Otera sedangkan lantai 3 adalah Public Space alias akan digunakan sebagai ruang serba guna buat kegiatan sosial, atau kegiatan seperti karate, yoga dan lain-lain. Bangunan ini berukuran sekitar 10x15m dan terletak di dalam perumahan yang mana juga terdapat 7 gereja disekitarnya.